Alhamdulillah Sebentar lagi puasa

Tidak terasa sepertinya baru kemarin mendengarkan gemuruh suara petasan, juga baru kemarin beli baju lebaran, eh ternyata sudah mau puasa lagi, memang bener banyak orang bilang kalau dunia ini kayaknya muternya makin cepet. tahun jadi bulan, bulan jadi minggu, minggu jadi hari dan seterusnya, kayaknya sisa opor ayam yang nyelip di gigi belum sempat dicabut, tapi lebaran sudah mau datang lagi.

Ada banyak hal yang khas  di bulan ramadhan, banyak hal yang tidak kita temui di bulan-bulan lain yang hanya bisa kita temui pada bulan ramadhan saja. contohnya misal makan kolak, hidangan kurma, ngabuburit, jajanan2 khas ramadhan. dan bisanya di derah2 tertentu dimasjid-masjid  di adakan takjilan (sebutan untuk buka bersama di peruntukan untuk warga sekitar atau musafir) ini biasanya di manfaatkan oleh mahasiswa atau anak kost yang ingin penghematan atau yang segang kangker (tanda kutip).
Dan satu lagi yang tidak lepas dari khasnya ramadhan adalah petasan, Jadi  ingat dulu waktu kecil sempat kecelakaan waktu main petasan bambu kalau di tempatku namanya Mercon Bumbung,  jadi pas waktu itu saat mau menyalakan petasan, kayu yang buat menyalakan petasan aku masukkan ke bambu tiba2 petasan bambu itu meledak padahal saat itu temanku sedang jongkok dan mengamati lubang petasan bambu itu dan BooM kedua alis temanku pun jadi korban... hmmm selalu ada cerita yang menarik waktu kecil di bulan ramadhan.

Tanggal pasti kapan kita puasa belum ditentukan tapi dari kalender nasional sementara perkiraan puasa adalah antara tanggal 20 dan 21, kurang dari seminggu lagi kita melaksanakan ibadah rukun islam yang ke4 ini, kita sebagai umat islam hendaknya menyambut Ramadhan dengan suka cita, saya jadi ingat khutbah jumat kemarin khotib menyampaikan sebuah hadis kira-kira begini " barang siapa yang bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan maka jasadnya haram masuk neraka " (HR Muslim) woww..... cuma senang menyambut datangnya bulan puasa aja pahalanya begitu besar apa lagi melakukan puasa..., bulan ramadhan memang istimewa lebih istimewa dari bulan yang lain.  jika saja kita tahu begitu besar keutamaan bulan puasa, tentu kita  akan meminta supaya bulan yang ada dijadikan puasa selamanya.

Sebelum quota internet habis, dan sebelum paket internet naik mengikuti naiknya harga daging ayam, saya mau mengucapkan maaf lahir batin buat para blogger dan pembaca, semoga puasa kita mendapat kemenangan, bisa selesai sampai akhir bulan ramadhan serta mendapatkan besarnya pahala bulan ramadhan tidak hanya haus dan lapar amin....


Share this:

CONVERSATION

1 komentar: