Minggu, 12 Februari 2012

Football Yes, Rasis No!!!


Dalam pertandingan Antara dua raksasa merah Liga inggris  (MU vs Liverpool) sabtu kemarin ada sebuah insiden yang mencemari pertandingan dan sepakbola pada umumnya, saat prosesi jabat tangan antarpemain Luis Suarez  menolak untuk berjabat tangan dengan Patrice Evra, sekalipun evra telah mengangkat tangannya, dari video terlihat jelas insiden memalukan itu, suarez membuang tangan evra dengan kasar, penolakan ini terkait isu  rasisme pada kedua pemain ini, sebelumnya pada oktober lalu suarez juga di kabarkan melontarkan kata-kata rasis kepada evra yang membuatnya harus dihukum larangan delapan kali pertandingan, dan pertandingan kemarin Old Trafford, Sabtu (11/2/2012) adalah pertandingan kali pertama suarez bertemu MU setelah hukuman terhadapnya.

Video insiden

Ulah Suarez itu mengundang kecaman dari manager sekaligus pelatih MU Sir Alex  Ferguson dan ferdinand, bahkan setelah mengetahui penolakan suarez ini, ferdinandpun balik membalas menolak jabat tangan suarez. Karena tindakannya ini suarez terancam akan mendapatkan hukuman lagi.

Saya sebagai pengamat sepakbola eh maksud saya sebagai penggemar sepakbola sangat menyangkan kejadian ini, bukan karena saya memang penggemar MU. sepakbola yang semestinya menyatukan berbagai ras, suku, dan agama untuk bergabung menjadi satu bermain dalam satu lapangan  malah dijadikan ajang rasis, sebagai pemain yang di idolakan banyak anak muda tidakan rasisme ini seharusnya tak dilakukan olehnya, karena dalam sepakbola butuh sportiflah bukan rasisme.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © vagabond's blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑