Tutorial Dasar membuat Blog di blogger.com


Ini adalah permintaan seorang teman yang mendadak pengen belajar dan membuat blog, padahal sebelumnya sempat saya tawari gak mau, situs-situs untuk membuat blog sekarang sangat banyak sekali kita temui seperti wordpress, blogdetik, tumblr, dll, buat pembaca yang mau bikin blog blogger.com berikut ini saya akan buatkan tutorial dasar membuat blog dengan blogger.
  1. Pertama anda harus membuat akun gmail dulu, untuk membuat akun gmail silahkan klik disini klik create account jika sudah mempunyai akun gmail langsung ke langkah ke-2



  • isi mobile phone dengan nomer HP anda (ini digunakan untuk konfirmasi password jika anda lupa) untuk indonesia gunakan kode +62
  • untuk other email addres isi dengan email anda yang lain misal yahooo, ini juga untuk konfirmasi jika anda lupa dengan password anda sewaktu-waktu.


Isi semua form yang ada lalu klik next step, lihat gambar di atas.

Pada step selanjutnya ada akan menemui halaman seperti ini, jika ingin menambahkan foto klik add profile photo, jika tidak langsung klik next step.


lalu klik continue to email

2. Jika sudah selesai masukk ke www.blogger.com , lalu masukkan password (sama dengan password email yang tadi anda buat).

 3. kemudian akan muncul tampilan seperti ini.
  • Isi display name
  • Centang email notification jika ingin pemberitahuan anda di kirim via email
  • Isi gender anda
  • Centang accepted of terms


klik continue

3. akan muncul tampilan seperti  dibawah ini

   klik buat blog


4. isi Judul blog kamu, alamat blog kamu misal : namakamu.blogspot.com juka ada tanda centang biru seperti di bawah maka alamat blog yang anad isi belum dipakai orang dan anda bisa menggunakannya , jika tidak berarti anda harus mencari alamat blog lain yang tersedia.
setelah itu pilih templatenya sesuai selera anda (dinamic views, sample, picture windows, dll) lalu klik buat blog




Share this:

CONVERSATION

1 komentar: