Jumat, 06 Januari 2012

Slalu berpikir positip mencegah stress


Dilingkungan saya ada seseorang (cowok) yang maaf *tandakutip stress konon katanya sih karenena pernah kerasukan jin atau sejenisnya, tapi klo aku lihat-lihat kayaknya gak , karena waktu aku ajak ngobrol dia tetap bisa nyambung dengan apa yang di bicarakan dan menjawab setiap percakapan dengan normal, tapi waktu dia sendiri dia suka ngomong-ngomong sendiri dan nyanyi-nyayi gak jelas dan selalu ngrokok, bahkan suka nyari puntung rokok di jalan2. aku jadi penasaran kenapa sebenarnya kok dia bisa seperti itu, padahal dia adalah jebolan jurusan teknik PTN di yk, setelah di telusuri dari berbagai sumber (gaya kayak wartawan wae) ternyata dia sempat berbisnis dan gagal alias bangkrut sedangkan dia sudah lumayan berumur (maksudnya umur-umur yang matang) yang seharusnya sudah mencapai pada mimpi-mimpi yang di inginkan.

kegagalan itu yang mungkin itu membuat dia sekarang seperti ini, kasihan sekali dia.., menurut saya dia bisa seperti itu karena dia terlalu banyak berpikir pendek dan mungkin berpikir bahwa waktunya telah habis untuk berbuat sesuatu dan tidak ada kesempatan lagi untuknya memperbaiki diri, padahal selagi kita masih bernyawa dan diberi kesehatan dan kekuatan masih banyak hal yang bisa kita berbuat untuk menciptakan peluang-peluang bagi kita, jangan jenuh dengan kegagalan biarkan kegagalan yang jenuh pada kita, penuhi pikiran-pikiran postip di otak kita, selalu bersyukur dengan apa yang telah kita punya dan jangan pernah iri atau minder dengan kesuksesan orang lain "wah dia sudah sukses kok saya masih kayak gini", jangan berkata seperti itu karena kita tidak tau kapan keberhasilan dan kesuksesan menghampiri kita selalu berdzikir dan berdoa agar senantiasa mendapat perlindungannya mungkin juga adalah satu tips agar kita tidak stress ketika mengalami kegagalan, saya pernah dengar kalau gak salah hadist tapi lupa di riwayatkan siapa "doa itu dapat menangkal takdir" rajin berdoa dan berusaha dan selalu berpikir positip kepada tuhan dan diri sendiri juga merupakan jurus ampuh untuk bisa membangun diri menjadi pribadi yang super (berat banget kata2ne). hehe ya semoga teman saya tadi segera mendapat kesembuhan dan bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

semoga artikel ini bermanfaat untuk agan2 semua dimanapun anda berada :D

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Dulu saya pake speedy gan, tapi ane dah pindah kos yg gak ada speedynya skrg. hihihihihihii

    BalasHapus
  3. Wonge wis dikarantina Mas...
    Mugo2 ndang mari...
    Pelajaran gawe para entrepreneur biar selalu ingat sama Alloh n tidak putus asa saat gagal...
    (Bapak q yo tau bangkrut soale)

    BalasHapus

Copyright © vagabond's blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑