Balap A1 di Meksiko Batal Diselenggarakan gara-gara flu babi



LONDON--MI: Penyelenggara perlombaan ajang balap A1GP pada Rabu (29/4) memutuskan untuk membatalkan perlombaan yang direncanakan diselenggarakan di kota Meksiko pada 22 hingga 24 Mei 2009 mendatang. Keputusan tersebut dilakukan tak lain akibat menyebarnya wabah virus flu babi (swine influenza virus) di negara tersebut.

"Kami dengan sangat menyesal menyatakan turut kecewa dengan pengumuman ini," ujar pimpinan A1GP Tony Teixeira. Dirinya menambahkan bahwa keputusan tersebut diambil karena sejak wabah virus flu babi merebak, pihak penyelenggara mencoba untuk terus mendapatkan informasi terakhir mengenai wabah tersebut.

"Akan menjadi jelas nantinya bahwa wabah ini bukanlah sebuah resiko kesehatan yang dapat dengan mudah diisolasi. Keputusan diambil saat kantor luar negeri Inggris dan Organisasi Kesehatan Dunia menaikan level kesiapsiagaan terhadap wabah flu babi tersebut," tambah Tony.

A1GP adalah ajang balap bergengsi internasional dimana para pembalap akan mewakilkan negaranya masing-masing dibanding produsen mobil favoritnya. Ajang yang juga sering disebut "Word Cup of Motorsport" tersebut mewajibkan seluruh mobil yang digunakan untuk lomba diatur mesinnya secara identik satu sama lain, untuk membuktikan keahlian dan teknik pembalap menaklukan sirkuit perlombaan.

Sejauh ini Meksiko adalah satu-satunya negara yang telah mengkonfirmasikan memiliki korban tewas akibat wabah flu babi, yang kini telah mencapai angka tujuh orang. Sebanyak 159 orang lainnya diperkirakan akan tewas dan 1.311 orang lainnya kini dirawat di rumah sakit. (AFP/OL-02)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar